Headlines News :
Home » , , » Pelatihan Pendamping Lokal (PL) TA 2013

Pelatihan Pendamping Lokal (PL) TA 2013

Written By Unknown on Friday, October 18, 2013 | 13:26

Pamekasan - Pendamping Lokal berperan menjalankan fungsi perencanaan pelaksanaan dan pemeliharaan terhadap hasil-hasil kegiatan yang ada di Desa, keanggotaannya berasal dari anggota masyarakat yang dipilih melalui musyawarah tingkat kecamatan.
Pelatihan PL PNPM MP Ta. 2013
Pelatihan PL PNPM MP Ta. 2013

Dalam menjalankan fungsinya, Pendamping Lokal memiliki fungsi yang luar dalam melaksanakan tugas pendampingan di kecamatan sebagaimana ditulis di atas mulai dari Perencanaan, Pelaksanaan dan Pelestarian.

Adapun Tujuan pelatihan Pendamping Lokal (PL) yaitu setelah dilaksanakan Pelatihan Penguatan Pendamping Lokal (PL), akan tambah terampil baik dalam penguasaan administrasi, dan pengawasan kegiatan fisik maupun non fisik, hasil yang diharapkan antara lain sebagai berikut : 
  1. PL sebagai Pendamping Lokal, mempunyai kemampuan mendampingi desa dalam pembuatan administrasi, bisa memeriksa RPD, LPD Buku Kas Umum TPK, bisa membuat Laporan Kemajuan Kegiatan, Mampu dan mau membantu menyusun Laporan Akhir Kegiatan Desa.
  2. Dengam memahami kwalitas bahan dan pekerjaan yang baik dan benar, PL bisa membantu FT dalam melakukan sertifikasi bahan dan pekerjaan, dan bisa melakukan sertifikasi mandiri setelah masa pendampingan FT berakhir.
Tempat dan Waktu Pelatihan Pendamping Lokal ( PL) 
  1. Tempat Pelatihan : Rumah Makan Joko Kendhil, Jl. Sumenep No. 25 Pamekasan
  2. Waktu Pelatihan : Tanggal 16, 17 Oktober 2013
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Support : Download Makalah | Blog Falophi | Ikut Belajar Blog | Falophi.com | Wong Pakong Blog
Copyright © 2012. PNPM Kabupaten Pamekasan - All Rights Reserved
Template Modify by Wong Pademawu Blogs
Proudly powered by Blogger