Headlines News :
Home » , , » Kilas Produk PNPM, Rengginang Lorju’ Bebas Penyedap

Kilas Produk PNPM, Rengginang Lorju’ Bebas Penyedap

Written By Unknown on Tuesday, October 30, 2012 | 10:14

Kilas Produk PNPM, Rengginang Lorju’ Bebas Penyedap
Salah satu produk unggulan binaan PNPM Larangan adalah Rengginang Lorju’. Sekilas, rengginang ini tidak jauh berbeda dengan rengginang lorju’ yang diproduksi di daerah lain. Namun, jika mengetahui proses pembuatan rengginang yang diproduksi pimpinan Kelompok Dusun Biyan, Desa Kaduara Barat, Kecamatan Larangan ini, akan diketahui perbedaannya. Salah satu yang membedakan rengginang ini dengan rengginang lorju’ lainnya diantaranya adalah bahan. 

Rengginang ini tidak menggunakan penyedap rasa. Rasa sedap dalam rengginang ini menggunakan daging ikan teri yang dicampur bersama bahan lain, sehingga rasa sedap saat menikmati rengginang ini menyatu dengan aroma ikan.
   
Yang juga menjadi pembeda, lorju’ dalam rengginang ini tidak hanya sekedar ditaruh di atas rengginang sebagai hiasan, tapi seperti halnya teri, juga diblender bersama ketan dan bumbu lainnya. Rasa lorju’ yang hanya ada di perairan Madura itu benar-benar terasa. Untuk mendapatkan kuliner ini,  tinggal menghubungi ibu Icun Hasanah di Pasar Biyan, Desa Kaduara Barat, Larangan. 

Sumber : Jelajah Desa, Media Informasi PNPM Kec. Larangan
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Support : Download Makalah | Blog Falophi | Ikut Belajar Blog | Falophi.com | Wong Pakong Blog
Copyright © 2012. PNPM Kabupaten Pamekasan - All Rights Reserved
Template Modify by Wong Pademawu Blogs
Proudly powered by Blogger